Selasa, 30 November 2010

game online untuk membantu belajar biologi


Tentu sewaktu kita masih duduk di bangku sekolah pasti mengenal mata pelajaran biologi. Atau anak para pembaca yang sedang duduk di bangku sekolah pasti mengenal biologi. Namun apakah para pembaca pernah mendengar game yang mengajarkan mata pelajaran biologi?? Ya, game online ini merupakan besutan Red Hill Studios ini mengajarkan anak-anak untuk mengenal ekosistem, juga makhluk hidup di dalamnya.

Mungkin game ini dibuat dengan tujuan agar anak - anak nantinya tidak akan merusak ekosistem yang ada di dunia ini. Supaya menjaganya tetap seperti apa adanya. Game ini bernama Lifeboat to Mars, memang bukan ekosistem di Bumi. Namun game simulasi ini salah satu tujuannya juga untuk membantu para guru dalam proses pembelajaran. Game ini tidak dipungut biaya sedikit pun alias GRATIS. Asalkan komputer terkonoksi dengan internet.

Game ini berisikan tentang bagaimana mengenal jenis - jenis tumbuhan dan tanah dimana mereka bisa hidup. Disamping itu juga ada semacam tes yang digunakan untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan pemain tentang kloroplas. Secara keseluruhan game ini menampilkan permainan yang tidak membosankan dan menarik. Dan juga sangat interaktif tentunya.

Untuk kurikulum dalam game ini akan diluncurkan di situs PBS Kids Go (USA) mulai bulan Maret 2010. Semoga info dari saya dapat berguna bagi para pembaca

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Download